Home | Sitemap | Excel Tips and Tricks | Technology | Cerita Unik


Welcome to My Blog

Banyak pengguna excel menggunakan salah satu software spreadsheet canggih microsoft ini hanya sebagai alat bantu hitung. Padahal sebenarnya banyak sekali fitur-fitur excel yang sangat bermanfaat apabila kita mengetahuinya. Melalui Blog ini saya ingin berbagi beberapa fitur hebat lain excel pada anda. Selamat Mencoba!

Senin, 27 Juli 2009

AVG Deteksi Malware Baru di Windows


Sebuah laporan dari Slashdot.org, disebutkan bahwa sebuah update definisi virus dari software antivirus AVG, telah mendeteksi iTunes sebagai malware. Bahkan, user juga mengajukan complain yang sama di Apple Forums. Namun, untungnya iTunes malware tersebut tidak berlaku untuk pengguna platform Mac OS X.

Sebuah diskusi dalam Apple Forums menyebutkan bahwa program antivirus AVG membawa definisi virus yang mendeteksi iTunes.dll dan iTunesRegistry.dll sebagai malware "Trojan horse Small.BOG". Untuk detail dari malware "Trojan horse Small.BOG"tersebut memang belum ada di list virus di website AVG. Namun, user yang mencoba menginstal kembali iTunes akan mendapatkan masalah yang sama.

Untuk saat ini, hingga adanya patch atau perbaikan untuk pengguna AVG, maka pengguna iTunes hanya memiliki 3 pilihan. Pertama, user dapat menghentikan menggunakan AVG jika mereka akan melanjutkan menggunakan AVG. Kedua, 9to5Mac menyarankan, untuk menambahkan "C:\Program Files (x86)\ipod" di AVG Resident Shield>Manage Exceptions>Add Path.

Masalah terdeteksinya iTunes sebagai malware tersebut hanya berimbas ke system Windows. Selain itu, pengguna system Windows disarankan AVG untuk tetap meng-update definisi virus secara berkala.(h_n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar