Home | Sitemap | Excel Tips and Tricks | Technology | Cerita Unik


Welcome to My Blog

Banyak pengguna excel menggunakan salah satu software spreadsheet canggih microsoft ini hanya sebagai alat bantu hitung. Padahal sebenarnya banyak sekali fitur-fitur excel yang sangat bermanfaat apabila kita mengetahuinya. Melalui Blog ini saya ingin berbagi beberapa fitur hebat lain excel pada anda. Selamat Mencoba!

Selasa, 28 Juli 2009

Pulau Hantu di Jepang

Pulau Hashima yang dalam bahasa Jepang Berarti Pulau Batas, sebelumnya disebut sebagai Pulau Gunkanjima atau Pulau Kapal Perang. Pulau ini dihuni pada tahun 1887 sampai 1974 sebagai fasilitas penambangan batu bara. Bangunan-bangunan kokoh yang telah ditinggalkan penghuninya dan tembok laut disekelilingnya yang membuat pulau ini menjadi terkesan angker dan oleh sebab itu orang-orang lebih mengenalnya sebagai Pulau Hantu.

Pulau ini berdiri pada masa awal industrialisasi di Jepang. Mitsubishi membeli pulau ini dan memulai projectnya pada tahun 1890. Tujuan dari project ini adalah untuk mendapatkan batu bara dari dalam laut. Mereka membangun gedung beton pertama di Jepang, blok apartemen pada 1916 untuk dihuni para pekerja mereka serta untuk melindungi dari angin topan.




Pada 1959 tingkat kepadatan penduduk di pulau ini adalah 835 orang per hektar atau 83.500 orang per km persegi. Ini merupakan tingkat kepadatan penduduk tertinggi yang pernah dicatat dalam sejarah dunia.




Saat minyak bumi menggantikan batu bara di Jepang pada 1960 an pertambangan batu bara mulai ditutup di seluruh negeri. Termasuk juga di Hashima. Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan Hashima pada 1974 dan saat ini telah kosong dan ditinggalkan, karena itulah ini disebut sebagai Pulau Hantu.











sumber: artificialowl.net





2 komentar:

  1. waw ,, mengerikan . kayak kota mati

    BalasHapus
  2. ternyata ada yang kayak gini, berarti yang ada di filmnya will smith jangan2 terinspirasi dari kota ini.

    BalasHapus

Baca Juga